TUGAS 4

1.Apa yang di maksud dengan pemasaran?
Jawab: Pemasaran adalah fungsi organisasi dan serangkaian proses penciptaan, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai bagi para pelanggan, serta mengelola relasi pelanggan sedemikina rupa sehingga memberikan manfaat bagi organisasi dan para stakeholdernya.” (Pelanggan, karyawan, perusahaan lain, persaingan, dan masyarakat secara umum 

sumber : http://fantastic-note.blogspot.com

2.Mengapa Pemasaran sering disebut juga sebagai permintaan?
Jawab : Pemasaran dan permintaan adalah satu hal yang tidak dapat dipisahkan, dilihat dari falsafah bisnis, konsep pemasaran bertujuan memberikan kepuasan terhadap keinginan dan berorientasi kepada kebutuhan konsumen. Hal ini secara asasi berbeda dengan falsafah bisnis terdahulu yang berorientasi pada produk, dan penjualan.
Secara definitif dapatlah dikatakan bahwa: Konsep Pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan .
Tiga unsur konsep pemasaran:
  1. Orientasi pada konsumen
  2. Penyusunan kegiatan pemasaran secara integral
  3. Kepuasan Konsumen

3.Jelaskan perbedaan antar keinginan dan kebutuhan berdasarkan konsep inti pemasaran?(berikan contoh masing-masing 2)
Jawab : 
  • Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada diantara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada, karena tanpa itu hidup kita menjadi tidak sejahtera atau setidaknya kurang sejahtera.
  • Sedangkan keinginan adalah sesuatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas. Namun bila keinginan tidak terpenuhi maka sesungguhnya kesejahteraannya tidak berkurang.
  sumber :  http://baracellona.wordpress.com
 
contoh kebutuhan : makan, minum, pakaian, tempat tingga,air
contoh keinginan : jalan-jalan ke LN, rekreasi ke berbagai tempat wisata,membeli HP terbaru,membeli baju trend masa kini,makan-makan ke Cafe termewah
    antara kebutuhan dan keinginan memang memiliki batas yang berbeda-beda antar satu orang dengan yang lainnya. Contoh :membeli HP android untuk seorang yang punya banyak keperluan bisnis / relasi yang banyak. akan tetapi hp dengan kemampuan android sama sekali tidak diperlukan oleh (maaf, sekedar contoh) anak sd kelas 3, yang menggunakan hp untuk menghubungi ortu minta dijemput.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Hukum dalam Perekonomian

ETIKA GOVERNANCE

pengalaman berharga